Sabtu, 25 Mei 2013

pelajaran Sekolah Sabat Dewasa, 25 Mei 2013



AliaHari Tuhan (Zefanya)


Sabat Petang

Bacalah Untuk Pelajaran Pekan ini: Zef. 1:14-18; Yl. 2:1-11; Zef. 2:1-3; Yes. 11:4; Zef 3:1-5; Yes 62:5; Nah. 1-3.

Ayat Hafalan: "TUHAN akan mendahsyatkan mereka, sebab Ia akan melenyapkan para allah di bumi, dan kepada-Nya akan sujud menyembah setiap bangsa daerah pesisir, masing-masing dari tempat­nya." (Zefanya 2:11,).

Pokok Pikiran: Penghakiman segera datang; tetapi rahmat dan kemurahan akan tetap ada bagi mereka yang sungguh-sungguh mencarinya.

Jika buku-buku para nabi ditempatkan sesuai waktu penulisan, maka buku Zefanya akan cocok ditempatkan antara Yesaya dan Yeremia. Selama pemerintahan Manasye, raja Yehuda yang paling jahat, khotbah Zefanya untuk mendukung Yeremia, dan mereka sama-sama tertolong untuk mendukung kebangunan selama pemerintahan Yosia, cucu Manasye.

Khotbah Zefanya mengutuk kebusukan yang ditemukan di masyarakat Ye­huda. Dia menunjuk kepada pentingnya pertobatan yang didasarkan atas fakta, bahwa kasih Allah masih memanggil umat-Nya supaya rendah hati dan se­tia. Pekabarannya rangkap dua: Ada ancaman untuk penghakiman yang se­gera dan menyeluruh, termasuk kepada umat Allah sendiri, dan adanya janji bahwa orang-orang dari segala bangsa yang diselamatkan akan bergabung de­ngan orang Israel yang sisa untuk melayani Allah dan menikmati berkat-ber- katnya. Pelajaran pekan ini akan menunjukkan bahwa pekabaran Zefanya ma­sih penting bagi mereka yang memasyhurkan pekabaran pengharapan Allah bagi dunia yang telah jatuh.

*Pelajari Pelajaran Pekan ini untuk persiapan Sabat, 1 Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar