Sabtu, 18 Mei 2013

Pelajaran Sekolah Sabat Dewasa, 18 Mei 2013

Pelajaran 8 

MEMPERCAYAI KEBAIKAN ALLAH
(Habakuk)


Sabat Petang

Bacalah untuk Pelajaran Pekan ini : Hab. 1:1-17; 2:2-4; Gal. 3:11; Ibr. 11:1-13; Hab. 3; Flp 4:11.

Ayat Hafalan : “ Sebab Bumi akan penuh dengan pengetahuan tentang kemuliaan Tuhan, seperti air yang menutupi dasar laut.” (Habakuk 2:14, NASB)

Pokok Pikiran: Kita tidak selamanya memahami mengapakah tragedy terjadi, tetapi kita percaya Allah, tanpa peduli apa apa.

Setelah berkothbah tentang kehadiran Allah ditengah tengah kemalangan hidup, seorang pendeta ditanyai oleh seorang wanita denga linangan airmata;”Pendeta dimanakah Allah saat anak tunggal saya mati?”. Dengan membaca kesedihan yang dalam di wajah wanita itu, pendeta itu diam dan kemudia menjawab: “Allah ada ditempat yang sama ketika anak Tunggalnya mati untuk menyelamatkan kita dari kematian yang kekal.”
Sama seperti kita, Habakuk menyaksikan ketidakadilan, penindasan, dan kejahatan, Bahkan lebih buruk, Allah kelihatannya diam, meskipun Dia meminta Habakuk untuk percaya dalam janji-Nya.
Nabi itu tidak hidup untuk melihat penggenapan dari janji-janji itu; namun, dia belajar untuk mempercayainya. Buku dimulai dengan keluhan kepada Allah namun diakhiri dengan lagu paling indah dalam Alkitab. Seperti Habakuk, kita harus menunggu dengan iman sampai  tiba saatnya ketika dunia akan dipenuhi dengan pengetahuan tentang kemuliaan Allah seperti air menutupi laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar