Sabtu, 13 April 2013

Pelajaran Sekolah Sabat Dewasa, Sabat 13 April 2013

Pelajaran                                                                3                                                  *13-19 April 2013


Allah yang Kudus dan Adil ( YOEL)

SABAT PETANG

Bacalah Untuk Pelajaran Pekan ini: Yoel 1,2:28,29; Kisah 2:1-21; Yoel 2:3; Roma 10:13; Mat. 10:28-31.


Ayat Hafalan : "Dan TUHAN memperdengarkan suara-Nya di depan tentaraNya. Pasukannya sangat banyak dan pelaksana firmanNya kuat. Betapa hebat dan sangat dahsyat hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahannya?" (Yoel 2:11)


Pokok Pikiran : Allah dapat menggunakan krisis untuk membuat umatNya peka terhadap baik ketergantungan mereka kepadaNya dan kebutuhan mereka akan pembaruan dan reformasi rohani.

Pada tulah belalang besar dan kekeringan yang mengerikan yang terjadi sebelum kehancuran kerajaan Yehuda, nabi Yoel --sezaman dengan Amos dan Hosea-- melihat tanda hari penghakiman yang " besar dan menakutkan"(Yoel 2:31). Dihadapkan dengan krisis yang sedemikian, dia memanggil penduduk Yehuda untuk meninggalkan dosa mereka dan kembali kepada Allah. Dia menggambarkan belalang sebagai tentara Allah dan melihat kepada penghukuman Allah bagi orang Israel yang tidak setia.

Nubuatan Yoel yaitu penghakiman Allah di masa yang akan datang, Allah akan membuat tulah belalang sebagai perbandingan. tetapi penghakiman yang sama itu akan membawa berkat yang tidak sepadan bagi mereka yang setia kepada Tuhan dan mereka yang mengikuti pengajaranNya; itu tidak masalah berapa keras, penghakiman dapat memimpin orang kepada keselamatan dan penebusan bagi orang yang hatinya terbuka bagi tuntunan Tuhan

*Pelajari pelajaran pekan ini untuk persiapan Sabat, 20 April.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar