Sabtu, 20 April 2013

Pelajaran Sekolah Sabat Dewasa, 20 April 2013

Pelajaran                                  4                    *20 - 26 April 2013

ALLAH UNTUK SEMUA BANGSA (AMOS)

Sabat Petang

Bacalah Untuk Pelajaran Pekan ini: Amos 1-2;Yes 58; Luk. 12:47,48; 1Raj.8: 37-40;Amos 4:12,13; Obaja

AYAT HAFALAN: "Singa telah mengaum, siapakah yang tidak takut? Tuhan telah berfirman, siapakah yang tidak bernubuat?" (Amos 3:8).

Pokok Pikiran : Tindakan yang tidak manusiawi adalah dosa terhadap Allah dan akan dihakimi oleh karena hal itu.

Di dalam Alkitab, singa sering digambarkan sebagai Raja dunia binatang. Kehadirannya menimbulkan keagungan dan kekuatan yang luar biasa seperti halnya juga keganasan dan kekuatan yang luar biasa seperti halnya juga keganasan dan kekuatan yang merusak.  Bahkan ketika tidak berburu, singa dapat terdengar, aumannya terdengar bermil mil. Amos sang gembala, yang sedang dikirim ke bangsa Israel untuk memperingatkan mereka bahwa ia telah mendengar singa mengaum_dan singa itu tidak lain adalah Tuhan mereka! Digerakkan oleh Roh kudus, Nabi Amos membandingkan cara Allah berbicara kepada bangsa bangsa, demikian juga kepada Umat pilihanNya, dengan Auman Singa (lihat Amos 1:2)
Amos dipanggil untuk memberi nubuatan kepada bangsa bangsa yang telah melakukan kejahatan kepada Umat manusia. Dia juga dikirim kepada masyarakat yang rohani dan unggul yang hidup dalam kedamaian dan kemakmuran. Namun, mereka juga menekan orang miskin dan membiarkan usaha yang tidak jujur dan penyuapan di pengadilan. Pekan ini kita akan mendengarkan kepada apa yang Tuhan katakan tentang perbuatan perbuatan yang tercela ini.

*Pelajari pelajaran pekan ini untuk persiapan Sabat, 27 April

Tidak ada komentar:

Posting Komentar