Kamis, 11 Juli 2013

Renungan Pagi, Kamis 11 Juli 2013

Dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci EMPAT PULUH DUA BULAN LAMANYA’dan Aku akan member  tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, SERIBU DUA RATUS ENAM PULUH LAMANYA “ (Wahyu 11: 2,3).

Teroris Australia pertama yang dijatuhi  hukuman adalah seorang pria bernama Jack Roche. Didakwa merencanakan membom  kedutaan Israel di Canberra  pada tahun 2000, dia dilaporkan memililki hubungan dengan  Al-Qaeda dan Jemaah Islamiyah (kelompok teroris di Indoneisia). Sidang pengadilannya dimuat di halaman depan  media di seluruh Australia. Pengadilan Perth menjatuhinya hukumannya Sembilan tahun penjara.

Hal yang tidak biasa dengan kasus ini adalah bahwa Jack Roche tidak melaksanakan rencana pemboman itu. Pengadilan memberkan sekilas gambaran tentang seperti  apa  seandainya rencana itu terlaksaksana, tetapi pada kenyataannya tidak ada tidak ada bangunan yang diledakkan, tidak seorang pun tewas atau terluka. Namun demikian, pada pengadilannya, dia dihadapkan pada maksimal hukuman penjara yang sama dengan yang akan ditimpakan kepadanya seandainya dia benar-benar menjalankan rencananya. Orang boleh katakan bahwa dakwaan kepadanya didasarkan pada sebuah “ nubuatan. “ Dengan kapabilitas, kaki-kaki tangan, serta kualitas perencanaannya, pengadilan menyimpulkan bahwa mereka mesti menjatuhakan hukumannya. Putusan tersebut berusaha mengirimkan pesan kepada calon-calon teroris di Australia bahwa mereka bisa gagal dua kali, selain bisa gagal mencapai tujuan politis juga bisa kehilangan gaya hidup mereka. Jadi, aksi terorisme  menjadi semakin berisiko dan bisa kurang menarik bagi orang-orang  seperti Roche.

Peristiwa-peristiwa Wahyu 11 dibangun seputar akhir pasal 10. Perwakilan surga memberitahu Yohanes bahwa  dia harus lebih banyak bernubuat kepada “ banyak bangsa, dan kaum, dan bahasa,dan raja “ (Why 10:11). Allah memberinya sekilas gambaran ke masa depan.  Walaupun pekabaran injil ini manis, tapi banyak  peristiwa traumatis akan terjadi sebelum akhirnya tiba.

Periode waktu 42 bulan dan 1260 hari mengenang kembali nubuatan Daniel (Dan. 7:25; 12:7). Sepanjang periode itu, umat Allah akan menderita ditangan musuh-musuh. Di zaman akhir, binatang yang muncul dari jurang  maut akan membunuh kedua saksi Allah. Tetapi tidak berakhir begitu saja. Allah membangkitkan kedua saksi Allah setelah tiga hari setengah hari, dan mereka pun naik ke surga ( Why 11:7-13 ).

Banyak aspek ayat ini sukar dimengerti. Namun pekabaran mendasar sudah jelas. Allah jauh lebih tahu dari mulanya hingga akhirnya. Dia tahu pemikiran orang-orang yang menentang Dia dan umat-Nya. Menyediliki jalanannya sejarah di masa depan serta menyaksikan akibat tindakan jahat, dia sebelumnya menyakinkan kita bahwa Dia sanggup membereskan semua itu. Tuhan juga punya rencana, dan hasil akhirnya sudah pasti.


Tuhan, aku ingin setia pada rencana-Mu bagi generasi akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar